Cara Menggunakan IDM Dengan Mudah

Cara Menggunakan IDM – Sebagai pengguna OS windows pasti tidak asing lagi dengan aplikasi IDM. Hampir semua pengguna OS windows memasang IDM pada perangkat komputer mereka saat ini.

Banyaknya pengguna IDM sampai saat ini bukan tanpa alasan. Melainkan tujuan dari beberapa kalangan menggunakan aplikasi ini guna mendapatkan kecepatan maksimal saat download sebuah file di internet. Baik itu file dokumen, film dan lain sebagainya.

Download sebuah file tanpa menggunakan IDM memang bisa saja dilakukan. Namun kecepatan dari download tidak akan sama bila menggunakan aplikasi IDM. Dengan aplikasi ini maka download yang dilakukan bisa cepat selesai. Ditambah lagi dengan kecepatan internet yang maksimal.

Bagi anda yang ingin memasang IDM pada perangkat komputer masing-masing. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana memasang aplikasi tersebut hingga cara menggunakannya.

Cara Menggunakan IDM Pada Perangkat Komputer


  1. Pertama silahkan anda siapkan master dari IDM. Bila belum memiliki master tersebut silahkan download terlebih dahulu.
  2. Bila master IDM sudah didapatkan segera melakukan install pada perangkat komputer masing-masing
  3. Usahakan IDM yang anda install bersifat full versi atau bukan versi trial. Karena bila menggunakan versi trial maka hanya bisa digunakan dalam jangka waktu 30 hari saja.


  • Jangan lupa mengaktifkan extension pada browser anda saat selesai install IDM
  • Bila extension sudah di setting menjadi enable pada browser maka secara otomatis IDM akan keluar saat anda ingin download sebuah file di internet
  • Bila ingin menambahkan kecepatan IDM lebih maksimal lagi maka lakukan setting seperti gambar di bawah.




  • Apabila anda tidak ingin menjalankan IDM dalam jangka waktu tertentu maka bisa melakukan end process pada task manager. Langkah ini cara cepat disable aplikasi IDM



  • Anda juga bisa menggunakan IDM secara manual. Yakni dengan menyalin URL file yang akan di download. Perhatikan gambar dibawah cara peletakan URL file pada IDM.



  • Apabila anda ingin melanjutkan download file di waktu yang berbeda, maka bisa melakukan pause pada aplikasi tersebut. Kemudian memilih menu Resume bila ingin melanjutkan download file sebelumnya.


Itulah cara yang bisa anda ikuti bila ingin memasang IDM pada perangkat komputer. Serta anda bisa mengikuti semua petunjuk cara menggunakan IDM bila ingin download file. Baik itu dengan cara otomatis maupun dilakukan secara manual.

Keuntungan Yang Didapatkan Bila Menggunakan IDM Saat Download File


  • Dengan menggunakan IDM anda bisa membuat download semakin cepat. Bahkan bisa menghemat kuota internet anda bila menggunakan kartu prabayar saat download sebuah file.

  • Kecepatan download secara manual dan menggunakan IDM memang jauh berbeda. Bahkan file ukuran kecil akan terasa lama bila di download tanpa menggunakan aplikasi ini. Namun lambatnya proses download tidak akan anda jumpai bila menggunakan IDM pada perangkat komputer anda saat ini.

  • Serta anda juga bisa menghentikan kerja IDM pada komputer anda sesuai dengan penjelasan yang sudah diberikan.

  • Mudah download file dengan kapasitas yang besar. Serta proses download bisa di hentikan dalam beberapa waktu bila anda ingin melanjutkan dengan waktu berbeda.

  • File yang di download tidak mudah not responding karena IDM dirancang melakukan download file dengan sempurna.

  • Hal menarik lainnya bisa mengulangi proses download bila terjadi error saat download secara manual.


Pasang IDM di perangkat komputer anda saat ini bila ingin mendapatkan kecepatan maksimal saat download sebuah file.

0 Response to "Cara Menggunakan IDM Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel